Salam Provokasi!

imron karikatur

 TELANJANG DULU, BARU MEMBACA

Pertama, tentu saya mengucap syukur Alhamdulillah, karena hingga hari ini–sampai sejumlah catatan ini bisa dimuat di blog saya ini. Insya Allah saya dan keluarga selalu dalam lindungan-Nya, Amin

Shalawat dan salam, saya sampaikan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, yang telah menjadi cahaya diatas cahaya bagi umat sedunia, hingga saya, Anda telah banyak diajari bagaimana menangkap ayat-ayat, bukan yang tersurat saja, tetapi juga yang tersirat.

Sebelum Anda membaca lebih lanjut, saya meminta Anda untuk “menelanjangi diri” terlebih dahulu, sehingga Anda tidak melihat siapa yang menulis, tetapi melihat apa yang ditulis. (Lihat apa yang dikatakan, dan jangan lihat siapa yang berkata).

 Oleh sebab itu, sebelum lebih dalam membaca blog ini, Anda harus “melepas semua baju” dan aribut status sosial Anda, sehingga Anda benar-benar ‘telanjang’ tanpa merasa ada sekat-sekat lain yang menutupi Anda ketika membaca buku ini.

Lepaskan baju Anda sebagai Presiden, Gubernur, Bupati/Walikota, Camat, Lurah, Ketua RT/RW, Direktur Perusahaan, Dosen, abang becak dan status lainnya, sehingga Anda kembali menjadi manusia biasa secara utuh sebagai mahluk Tuhan yang lahir dengan telanjang.

Tujuannnya, agar deretan tulisan dalam blog ini, bukan hanya sekadar menjadi bacaan dhohir, tetapi juga menjadi ‘pedoman batin’ bagaimana anak negeri, agar hatinya menjadi lebih baik dari sebelumnya, termasuk dalam memahami segala bentuk carut marutnya negeri kita, kegundahan batin kita, gelapnya nurani kita, yang Insya Allah sejak hari ini sedang menuju pembenahan menuju cahaya.

Blog ini bukanlah bacaan berat. Sebab tulisan ini mengalir begitu saja, tanpa ada beban akademik dan kaidah bagaimana cara saya menulis yang baik. Namun demikian, Insya Allah dengan bahasa yang sederhana inilah, sejumlah tulisna dio blog ini akan dapat dipahami oleh siapapun tanpa membedakan jenjang pendidikan, agama, suku dan golongan.

Sebab ketika catatan-catatan ini ditulis, sebelumnya tidak dilatari dengan perencaan pemetaan pasar pembaca terlebih dahulu, melainkan “mengkuti” alur batin saya, kemudian dikumpulkan dari tahun ke tahun, dan jadilah blog ini sampai dapat dibaca Anda. Saat ini. SELAMAT MEMBACA!

 BERANDAKOLOM PROVOKATORGALERY FOTO KOMUNITASKABAR BUKUKONTAKBISNIS SAYA –  TENTANG PROVOKATOR

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s